Agen Bola – Polisi Meringkus Tersangka Bandar Narkoba

Agen Bola - Polisi Meringkus Tersangka Bandar Narkoba

Agen Bola – Polisi Meringkus Tersangka Bandar Narkoba – Dua Bandar narkoba jaringan internasional berhasil dibekuk oleh pihak Direktorat Tindak Pidana (DTP) Narkoba Bareskrim Polri. Kedua tersangka tersebut yang mengendalikan penyelundupan sabu ke Aceh melalui perairan Aceh Timur.

Satgas Narkotika Investigation Center (NIC) Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri yang dipimpin oleh AKBP Agung Triyono berhasil mengamankan 12 tersangka lainnya dengan barang bukti seberat 80 kilogram sabu dan 15 ribu pil happy five dari Penang, Malaysia hendak diselundupkan ke Aceh melalui Batam.

Situs Taruhan Bola Piala Dunia 2018

Mereka itu adalah masing-masing berinisial HM alias SL, BR alias MY serta RO alias LB di Batam. Sebelumnya, sebanyak 9 orang anggota sindikat juga terlebih dulu dibekuk polisi. Total tersangka yang sudah dibekuk sebanyak 12 orang, dua di antaranya warga Kabupaten Aceh Timur.

Penangkapan tersangka tersebut berada di lokasi dan waktu yang berbeda-beda, sejak dilakukan pengembangan dan penyelidikan pada 30 Mei hingga 9 Juni 2018. Saat itu tim NIC Dit Tipid Narkoba Mabes Polri mendapat informasi akan ada penyelundupan sabu ke Aceh.

“Pada bulan Juni lalu tim gabungan memperoleh informasi tentang adanya penyelundupan sabu jaringan Malaysia-Aceh melalui perairan Selat Malaka dengan tujuan daerah Idi Rayeuk, Aceh Timur. Atas informasi itu, tim kemudian memantau jalur laut menggunakan tiga buah kapal milik bea cukai serta melakukan penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Anwar Munauwar, Minggu (10/6) di Banda Aceh.

Tiga tersangka di antaranya adalah Kewarganegaraan Indonesia yakni IW dan RA. Keduanya ditangkap tim gabungan setelah sempat membuang barang bukti puluhan kilogram sabu ke laut. Mereka ditangkap Jumat (8/6) sekira pukul 17.00 WIB di perairan laut Selat Malaka, tepatnya sekitar 10 mil yang masuk wilayah Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Direktur Tipid Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ahmad Daniyanto mengatakan, ketiga tersangka tersebut adalah orang yang berhubungan dengan bandar narkoba di Malaysia. Mereka juga yang merekrut para anak buah kapal (ABK) untuk dijadikan kurir barang haram itu.

“Yang sudah kami amankan hari ini yang punya link ke Malaysia, yang siapin kapal, dia rekrut ABK, dia modalin berangkat ke sana. Setelah dapat barangnya, dia jual lagi ke pemesan,” kata Brigjen Pol Ahmad Daniyanto.

Penyelundupn atas narkoba ini jaringan internasional berawal dari Tanjung Pinang, Batam, Rabu (30/5) lalu dan berlanjut ke wilayah Aceh Timur. Di Aceh Timur, tim melakukan operasi di tiga titik yang berbeda yakni di perairan Idi Rayeuk dan dusun di Idi Rayeuk hingga 8 Juni 2018 lalu.

Sebelum kami terbangkan ke Mabes Polri, seluruh tersangka dan barang bukti tersebut sudah kami amankan sementara di Polres Langsa dan Aceh Timur. Penyelidikan dan pengembangan akan dilakukan di Mabes Polri. “Total tersangka yang sudah kami amankan hari ini ada 12 orang. Sedangkan yang 3 orang di Batam sudah saya kirim ke Jakarta,” ujarnya.

Agen Bola – Polisi Meringkus Tersangka Bandar Narkoba

POSTED BY

MAXISBOLA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *