Comeback, Juventus Singkirkan Spurs – Agen Bola Piala Dunia 2018 resmi dan terpercaya

Comeback, Juventus Singkirkan Spurs – Agen Bola Piala Dunia 2018 resmi dan terpercaya – Juventus bangkit dari ketinggalan di kandang Tottenham Hotspur dan menang tipis 2-1. Comeback manis Bianconeri itu meloloskan mereka ke babak perempatfinal.

Agen Bola Piala Dunia 2018 resmi dan terpercaya – Berkat kemenangan tersebut, Juventus lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-3 setelah pertemuan pertama di Turin berakhir imbang 2-2.

Menyambangi Wembley, Kamis (8/3/2018) dinihari WIB, Juventus tertekan pada babak pertama. Mereka harus bekerja keras menghadapi gempuran-gempuran Spurs. Di akhir babak pertama ini, Spurs memimpin 1-0 berkat gol Son Heung-min pada menit ke-39.

Juventus mencoba tampil lebih ofensif setelah jeda. Pelatih Massimiliano Allegri mengubah formasi dengan memasukkan Stephan Lichtsteiner dan Kwadwo Asamoah.

Keputusan Allegri itu terbukti jitu. Hanya dalam waktu tiga menit, Juventus berbalik memimpin 2-1 berkat gol Gonzalo Higuain pada menit ke-64 dan Paulo Dybala di menit ke-67.

Meski Spurs berusaha mati-matian untuk mencetak gol di sisa waktu, tapi, Juventus bertahan dengan solid untuk mempertahankan keunggulan mereka.

“Ini adalah pertandingan yang sulit, tapi kami sudah menduganya. Pada akhir babak pertama, terlepas dari banyaknya kesulitan yang kami alami dan sudah kami prediksi sebelumnya, kami tahu bahwa kami akan mendapatkan peluang dan harus memanfaatkannya,” ujar pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini, kepada Mediaset Premium.

“Kami melakukannya dengan baik dan oke, keberuntungan lebih memihak mereka yang berani, jadi kami memperjuangkan keberuntungan kami. Kami bermain sebagai sebuah tim dari awal hingga akhir dan kami pantas menang,” imbuhnya.

Juventus memang lebih unggul dibandingkan Spurs untuk urusan pengalaman di Liga Champions. Mereka dua kali jadi finalis dalam tiga musim terakhir. Sementara itu, Spurs-nya Mauricio Pochettino baru musim ini lolos ke fase gugur.

Meski begitu, Chiellini mengakui bahwa Juventus tak bisa selamanya mengandalkan pengalaman. Dia tahu timnya harus bermain lebih baik.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan menarik sejak awal. Kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang dalam tempo tinggi.

Spurs mengancam gawang Juventus di menit ketiga. Son yang menusuk dari sisi kiri melewati adangan Andrea Barzagli dan menembak dari sudut sempit. Tapi, upaya Son ditepis oleh Gianluigi Buffon.

Spurs perlahan-lahan memegang kendali permainan dan memaksa Juventus lebih banyak bertahan. Juventus sendiri kesulitan untuk mengembangkan permainan dan serangan-serangan mereka gampang patah sebelum mencapai kotak penalti Spurs.

Spurs nyaris memimpin di menit ke-15. Harry Kane berhasil melewati Giorgio Chiellini dan Buffon, tapi dia gagal menceploskan bola ke gawang kosong karena sudut tembak yang tak ideal.

Tak berselang lama, Juventus meminta penalti. Douglas Costa terjatuh di area terlarang setelah ditekel oleh Jan Vertonghen. Tapi, wasit tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Spurs kemudian punya peluang lewat sundulan Son dan tembakan mendatar Eric Dier. Namun, dua peluang itu mentah di tangan Buffon.

Kesempatan berikutnya didapat oleh Dele Alli lewat tembakan jarak jauh. Tapi, percobaan Alli terlalu mudah untuk diantisipasi oleh Buffon.

Aksi-aksi Son di sisi kiri benar-benar merepotkan Juventus. Di menit ke-38, Son nyaris mencetak gol, tapi tembakan mendatarnya melenceng tipis.

Son benar-benar menjebol gawang Juventus di menit berikutnya. Penyerang asal Korea Selatan itu menyambar umpan dari Kieran Trippier dengan tembakan yang tak terlalu kencang. Tapi, Buffon yang sudah terlanjur terjatuh tak bisa menjangkaunya. Spurs memimpin 1-0.

Juventus langsung tersengat setelah kebobolan gol tersebut. Tim tamu berpeluang menyamakan skor lewat Miralem Pjanic, tapi tembakan Pjanic masih meleset dari sasaran.

Skor tak berubah hingga rampungnya babak pertama. Spurs masih memimpin 1-0 dan unggul agregat 3-2.

Juventus mencoba meningkatkan intensitas serangannya pada awal babak kedua. Namun, mereka masih saja kesulitan untuk menembus pertahanan Spurs.

Dybala punya peluang di menit ke-62 saat bola liar di kotak penalti Spurs mengarah kepadanya. Namun, tembakan voli Dybala masih melebar dari gawang.

Berselang dua menit, Juventus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Higuain. Gol ini berawal dari umpan silang yang dikirimkan pemain pengganti Stephan Lichtsteiner dari sisi kanan. Sami Khedira menyundul umpan tersebut dan Higuain yang muncul dari belakang membelokkan arah bola untuk mengecoh kiper Hugo Lloris.

Juventus kemudian berbalik memimpin 2-1 setelah Dybala menjebol gawang Spurs pada menit ke-67. Higuain dengan cerdik mengirimkan umpan terobosan yang membelah pertahanan Spurs. Dybala berlari sendirian dan langsung berhadapan dengan Lloris. Dengan tenang, Dybala mengarahkan bola ke sudut yang jauh dari jangkauan kiper Spurs itu.

Setelah unggul, Juventus fokus menjaga pertahanan mereka. Sebaliknya, Spurs langsung menyerang habis-habisan. Mauricio Pochettino memasukkan Erik Lamela dan Fernando Llorente demi menambah daya gedor.

Spurs nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-90 ketika Kane menanduk bola umpan silang Ben Davies. Sundulan Kane tak bisa dijangkau oleh Buffon, tapi bola mengenai tiang gawang dan kemudian disapu oleh Andrea Barzagli.

Agen Bola Piala Dunia 2018 resmi dan terpercaya

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier (Lamela 74′), Dembele; Eriksen, Alli (Llorente 85′), Son; Kane

Juventus: Buffon; Barzagli, Benatia (Lichtsteiner 61′), Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi (Asamoah 60′); Douglas Costa, Dybala; Higuain (Sturaro 83′)

 

Comeback, Juventus Singkirkan Spurs – Agen Bola Piala Dunia 2018 resmi dan terpercaya

Posted By

Maxis33

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *